Indonesia English
 
Indomobil Finance targetkan pembiayaan Rp 4 triliun
08/April/2012

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan anak usaha Indomobil, PT Indomobil Finance Indonesia, tahun ini menargetkan pembiayaan hingga Rp 4 triliun, naik 25 persen dibanding 2011 yang mencapai Rp 3,2 triliun.

Direktur Indomobil Finance, Gunawan, di Jakarta Kamis mengatakan, pihaknya optimistis dapat mencapai target tersebut, mengingat sampai dengan Maret 2012 perseroan telah menyalurkan pembiayaan hingga Rp850 miliar atau naik 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kami optimistis dapat meraih target ini," ungkapnya dalam paparan publik perseroan.

Terkait kebijakan uang muka serta rencana kenaikan BBM, lanjutnya, tidak akan terlalu berpengaruh pada kinerja perseroan tahun ini.

"Hal ini mengingat porsi pembiayaan perseroan paling besar pada (kendaraan) roda empat dan alat berat dengan komposisi roda dua 30 persen, dan 70 persen untuk roda empat dan alat berat," katanya.

Terkait kinerja per Desember 2011, perseroan membukukan pendapatan senilai Rp 78 miliar dan laba bersih senilai Rp 54 miliar.

"Kedua kinerja itu menunjukkan peningkatan masing-masing sebesar 33 persen dan 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya," ujar Gunawan.

Sementara itu, hingga 31 Desember 2011 perseroan mencatat total piutang sebesar Rp3,3 triliun dan total aktiva sebesar Rp3,7 triliun.

 

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/304935/indomobil-finance-targetkan-pembiayaan-rp4-triliun