Indonesia English
 
IMFI dan “Pasar Keuangan Rakyat“ - Otoritas Jasa Keuangan 2014
30/December/2014

Menutup tahun 2014 yang lalu tepatnya di tanggal 20-21 Desember 2014 bertempat di JIEXPO Kemayoran Jakarta, PT Indomobil Finance Indonesia (“IMFI”) berpartisipasi dalam kegiatan yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan atau disingkat OJK berjudul “Pasar Keuangan Rakyat“ dengan tema yang diusung oleh OJK berupa  “Menuju Indonesia Cerdas Keuangan“,  merupakan salah satu aplikasi pelaksanaan program OJK yaitu Edukasi Literasi Keuangan yang diatur dalam Peraturan OJK No. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan.

 

 

Tidak saja IMFI yang ambil bagian dalam acara yang saat pembukaan dihadiri oleh Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, tetapi acara ini juga dimeriahkan dengan banyaknya partisipasi dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri Asuransi, Pegadaian, Dana Pensiun, Pasar Modal dan Pembiayaan yang semuanya adalah penyedia usaha jasa keuangan dibawah koordinasi dan pengawasan OJK.

 

Acara yang dipenuhi 244 booth dari berbagai penyedia usaha jasa keuangan itu dilengkapi pula dengan  acara Talk Show seputar Edukasi Keuangan, Warung Cerdas dan hiburan, cukup menarik warga Jakarta dan sekitarnya untuk hadir di acara Pasar Keuangan Rakyat OJK ini.

 

CEO IMFI, Bapak Gunawan, menjadi salah satu pembicara pada acara Talk Show di hari kedua event Pasar Keuangan Rakyat dengan tema “Pembiayaan Untuk Semua”.

 

 

Dalam acara Talk Show yang di moderatori oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, Bapak Gunawan berbicara tentang semakin banyaknya konsumen yang tertarik pada kendaraan dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan atau disebut dengan istilah Low Cost Green Car (LGCG). “Di 2013, Indomobil Finance membiayai pembelian kendaraan Low Cost Green Car hanya sekitar 0,3% dari keseluruhan pembiayaan. Tetapi dari data Januari hingga Desember 2014, 15.1% konsumen kita biayai untuk pengambilan kendaraan LGCG. Kenaikan presentase ini jadi bukti kalau konsumen mulai mengerti tentang mobil-mobil yang ramah lingkungan tetapi tetap low cost” jelas Bapak Gunawan pada Talk Show saat itu.                                                                     

                                                                                                                           

    

“IMFI dalam event ini juga aktif dalam memberikan edukasi literasi keuangan kepada para pengunjung yang berkunjung ke booth IMFI. Kuesioner yang sudah disiapkan berikut team IMFI yang mewakili produk pembiayaan motor, mobil, truck dan alat berat pun siap dalam memberikan penjelasan tentang fasilitas pembiayaan yang disediakan kepada pengunjung yang banyak tertarik untuk bertanya tentang fasilitas pembiayaan yang disediakan oleh IMFI“, ujar Ita Astriani, Legal Division Head & Corporate Secretary IMFI, menutup pembicaraan.