Indonesia English

 
IMFI DUKUNG PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK KARYAWAN
23/June/2021

 

IMFI Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Karyawan

 

Sebagai bentuk kepedulian pada karyawan dan untuk, IMFI melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada tanggal 16, 17, 21 dan 22 Juni 2021 lalu di Indomobil Tower Jakarta. Sebanyak lebih dari 400 orang karyawan di lingkungan kantor pusat dan kantor cabang khususnya yang berada pada posisi frontliner telah diberikan vaksin tahap pertama.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan dimulai dari tahap pendaftaran dan verifikasi data. Selanjutnya skrining pra vaksin dilakukan oleh tim dokter untuk memastikan karyawan benar-benar dalam kondisi fit untuk diberikan vaksin. Setelah karyawan dinyatakan sehat dan siap menerima vaksin, penyuntikan vaksin dilakukan oleh tenaga medis yang sudah terlatih. Pada tahap akhir, dilakukan observasi untuk memantau kondisi karyawan hingga stabil usai vaksin.

Daniel Hartono Tanudiredja, Kepala Divisi Human Resources and Development IMFI mengatakan “IMFI mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi. Untuk pelaksanaan vaksin Covid-19 ini, IMFI telah berkorespondensi langsung ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan bekerja sama dengan Puskesmas Bidara Cina 2 sebagai instansi pelayanan kesehatan yang membantu pelaksanaan kegiatan”.

 


Karyawan IMFI melalui sejumlah tahap dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indomobil Tower Jakarta

 

Dikutip dari Detik Health, vaksinasi corona tidak menjamin 100 persen terbebas dari Covid-19. Namun bagi yang sudah divaksin akan terhindar dari risiko gejala Covid-19 berat hingga fatal. Selain itu, pemberian vaksin corona dapat mewujudkan tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Kekebalan kelompok menyebabkan proteksi silang, di mana orang tetap sehat meskipun tidak divaksinasi, karena orang lain di tempat tinggalnya sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Vaksinasi corona juga memberikan manfaat karena dapat melindungi orang-orang di sekitar yang berisiko tinggi terkena Covid-19 seperti lansia, orang dengan penyakit penyerta hingga ibu hamil. Penyebaran dan replikasi virus corona juga dapat dicegah jika sudah dilakukan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di kantor pusat IMFI, Indomobil Tower Jakarta ditinjau langsung oleh Lurah Bidara Cina, Yudi Hartono pada tanggal 21 Juni 2021 lalu. Sebelumnya, pada tanggal 16 Juni 2021, Gunawan Effendi selaku Vice Chairman Executive Board IMFI turut mengawasi pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada karyawan.

 

    

Lurah Bidara Cina (tengah) saat mengunjungi dan berdiskusi langsung dengan pelaksana dan tim tenaga kesehatan vaksinasi di IMFI

 

Gunawan Effendi, Vice Chairman of Executive Board IMFI (kanan) saat meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi


Lebih lanjut Daniel mengimbau kepada seluruh cabang IMFI lainnya agar dapat secara proaktif menjalin kerja sama dengan puskesmas di daerah masing-masing  untuk melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19 di wilayahnya dan kepada karyawan yang belum mendapatkan vaksin agar segera mendaftarkan diri. Nantinya meskipun sudah disuntik vaksin, karyawan diminta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan tim di IMFI yang telah membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan cepat dan baik. Harapannya pandemi dapat segera berakhir, masyarakat sehat dan perekonomian dapat kembali bangkit khususnya pada sektor pembiayaan”, tutup Daniel.

 

          

Karyawan IMFI berpose usai mendapatkan sertifikat vaksin

 

Gunawan Effendi, Vice Chairman of Executive Board IMFI (tengah) bersama tim IMFI dan tim tenaga kesehatan pelaksana vaksinasi