Indonesia English
 
IMFI PEDULI PENDIDIKAN
30/November/2014

RENOVASI KELAS, PERBAIKAN KAMAR MANDI DAN SUMBANGAN BANGKU MEJA SEKOLAH

SDN KANANGASARI – CIKALONG WETAN, BANDUNG SELATAN

 

 Mengakhiri tahun 2014 yl. PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan pendidikan dalam bentuk perbaikan/renovasi ruang kelas, perbaikan prasarana sekolah berupa kamar mandi dan pemberian sumbangan meja kursi belajar untuk para siswa siswi SDN Kanangasari, yang terletak di Desa Cikalong Wetan, Bandung Selatan, Jawa Barat.

 

 

“Sebelumnya di tahun 2013 kegiatan CSR IMFI berupa kegiatan donor darah yang dilakukan pada satu hari serentak bersamaan di 115 kantor cabang IMFI diIndonesia. IMFI pun mendapatkan penghargaan dari MURI untuk kategori “Donor Darah Secara Serentak di Lokasi Terbanyak”, ujar Ita Astriani, Corporate Secretary & Legal Division Head IMFIselaku PIC kegiatan CSR IMFI.

 

Kegiatan CSR IMFI ini bukanlah sesuatu yang baru dilakukanmelainkan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “IMFI cukup peduli dengan dunia pendidikan, sehingga kontribusi sosial IMFI dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia adalah dengan membantu perbaikan sarana dan prasarana dari sekolah khususnya sekolah-sekolah yang biaya operasionalnya masih di support oleh pemerintah atau istilahnya Sekolah Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah)”, dijelaskan Bapak Gunawan, selaku CEO IMFI lebih lanjut.

 

 “Pemilihan target sekolah sendiri tidak mudah. Untuk mendapatkan target sekolah yang akan diberikan bantuan oleh IMFI, team CSR IMFI Pusat banyak dibantu oleh kantor cabang IMFI seperti cabang Bandung, Cimahi, Cibiru, Sumedang, Malang, Blitar dan Kepanjen, Jawa Timur. Mereka melakukan survey awal dan berdasarkan rekomendasi team cabang serta diskusi dengan Manajemen, team CSR IMFI Pusat mendatangi sekolah yang akan menjadi target bantuan”, ungkap Ita lebih lanjut.

 

Perjalanan team IMFI Pusat yang terdiri dari Bapak Gunawan, beberapa Kadivdan Kadept dari Jakarta serta perwakilan IMFI Bandung, Cimahi dan Cibiru menuju lokasi SDN Kanangasari bukanlah perjalanan yang mudah. Disertai kekhawatiran cuaca hujan yang menyebabkan jalanan becek dan selip, team IMFI tiba dilokasi dalam waktu kurang lebih 4 jam dari Jakarta.

 

 ”Lokasi CSR IMFI kali ini memang cukup jauh dari Jakarta. Kondisi jalan ke lokasi yang harus melewati sawah, hutan karet, perkebunan, turunan tanjakan yang lumayan tinggi dan curam, membuat kami sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar di SDN Kanangasari ini dengan bantuan pendidikan yang kami berikan, ujar Bapak Gunawan.

 

 

Sambutan hangat dari para siswa siswi murid SDN Kanangasari bersama-sama para Bapak/Ibu Guru, Bapak Mumun Maulana selaku Kepala Sekolah SD Kanangasari serta Perwakilan Aparat Desa Kanangasari membuat perjalanan team IMFI cukup menantang menjadi tidak ada artinya setelah melihat senyum kebahagiaan dan ucapan terimakasih yang tiada henti mereka sampaikan kepada IMFI.

 

 

Pemberian kenang-kenangan berupa Alquran dan Sajadah kepada para murid dan para Bapak/Ibu guru mengakhiri pertemuan singkat dan hangat kegiatan CSR IMFI di 2014.