Indonesia English
 
IMFI Raih 3 Besar GCG Terbaik di Ajang IGCGA II 2016
26/February/2018

PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan 3 Besar GCG (Good Corporate Governance) Terbaik Perusahaan Non Tbk di Indonesia untuk Sektor Keuangan-Multifinance dengan Predikat Sangat Baik (A) di ajang penghargaan Indonesia Good Corporate Governance Award II (IGCGA II) 2016. Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan di Balai Kartini, Rabu, 7 Desember 2016. Ajang ini diselenggarakan untuk kedua kalinya oleh Majalah Economic Review bekerja sama dengan IPMI International Business School, Sinergi Daya Prima dan Indonesia Asia Institute–Ideku Group.

 

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada perusahaan lintas sektor dan bidang usaha dengan GCG terbaik di Indonesia dalam beberapa kategori yaitu Swasta, Perusahaan Tbk dan Non Tbk, BUMN, BUMD, BPD, BPR, dan sector-sektor lainnya. Proses penjurian yang dipimpin oleh Prof. Roy Sembel, PhD (Dekan dan Profesor IPMI) ini dilakukan melalui pengisian kuesioner dan penilaian Laporan Tahunan perusahaan.

 

"Penghargaan GCG yang IMFI terima ini memberikan tantangan positif bagi IMFI yang juga berstatus Emiten untuk selalu menjunjung tinggi serta mengimplementasikan Tata Kelola Perusahaan atau Good Corporate Governance  (disingkat GCG) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan IMFI sebagai suatu korporasi besar. Asset IMFI yang saat ini sudah mencapai 10 Triliun menjadikan penghargaan GCG yang IMFI terima ini harus dipertahankan", ujar Gunawan, CEO IMFI.

 

Tata Kelola Perusahaan atau Good Corporate Governance merupakan bentuk penerapan prinsip-prinsip Transparency (keterbukaan), Accountability (akuntabilitas), Responsibility (pertanggungjawaban), Independence (independensi dan Fairness (kewajaran) perusahaan yang berhubungan dengan seluruh pemangku kepentingan perusahaan (http://www.bappenas.go.id).

 

 

 

Gunawan, CEO IMFI menerima penghargaan dari Eri Sumiarso, Direktur PT Sinergi Daya Prima yang menjadi salah satu dewan juri IGCGA II 2016