Indonesia English
 
IMFI Raih Dua Fasilitas Kredit Baru pada Kuartal Terakhir 2013
30/December/2013

Kuartal terakhir 2013 ini, PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) kembali memperoleh fasilitas kredit modal kerja dari PT Bank Mizuho Indonesia sebesar Rp 100 miliar dan fasilitas credit berjangka dari Bank of China, Ltd sebesar USD 10 juta.

 

Diraihnya dua fasilitas baru pada kuartal terakhir 2013 ini, IMFI optimis dapat memaksimalkan pendanaan tersebut untuk mendukung kegiatan pembiayaan di tahun 2013 dan kuartal 1 2014.

 

Fasilitas kredit modal kerja yang IMFI dapatkan dari PT Bank Mizuho Indonesia ditandatangani pada 28 Oktober 2013 oleh Gunawan dan Alex Sutisna. Fasilitas ini dapat digunakan oleh IMFI dalam Rupiah maupun dalam Dollar AS.

 

Kemudian, untuk penandatanganan fasilitas kredit berjangka dari Bank of China, Ltd dilaksanakan pada 9 Desember 2013 di Gedung Wisma Tamara, Sudirman. Penandatangan fasilitas kredit ini diwakili Gunawan dan Alex Sutisna sebagai Direksi IMFI, sedangkan Bank of China, Ltd diwakili Chong Kim Hoo, Deputy Country Manager.

 

Ke depannya, selain terus menjalin kerjasama baru secara bilateral dengan bank asing maupun lokal, IMFI tetap akan melakukan diversifikasi pendanaan melalui pinjaman sindikasi dan penerbitan obligasi untuk mendukung pembiayaan baru.

 

“Di tahun 2014 nanti akan menjadi tantangan bagi IMFI mengingat akan terjadi stagnasi penjualan mobil dan sepeda motor. Namun saya yakin IMFI tetap bisa meningkatkan volume pembiayaan di tahun depan dengan menggarap captive market yang kita miliki. Untuk itu secara pendanaan IMFI juga harus mempersiapkan secara matang dan terencana agar tidak menghambat kegiatan pembiayaan karena masalah tidak tersedianya likuiditas,” jelas Gunawan.