Indonesia English
 
IMFI Tandatangani Kerjasama Fasilitas Kredit dengan dua Kreditur
05/May/2014

 

Setelah di kuartal pertama 2014 IMFI menandatangani kerjasama dengan empat kreditur, yaitu PT Bank Central asia, Tbk., PT Bank Tabungan Pensiunan nasional, Tbk., PT Bank negara Indonesia (Persero), Tbk., dan JaMitsui Leasing, Limited, fasilitas kredit kembali didapatkan di kuartal kedua. Ini menunjukkan komitmen IMFI untuk selalu  mempersiapkan sumber pendanaan yang solid demi mencapai target pembiayaan yang telah ditetapkan Manajemen.

 

28 april 2014, dilaksanakan penandatanganan fasilitas kredit Money Market sebesar uSD 5 juta dengan The Royal Bank of Scotland n. V. (RBS), dilaksanakan di kantor Pusat IMFI. Gunawan dan Alex Sutisna mewakili IMFI dan RBS diwakili Robertus kuswendri, head of Local Coverage.

Pada bulan berikutnya yaitu pada 16 Mei 2014, IMFI juga melaksanakan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerjasama sekaligus penambahan fasilitas kredit Modal kerja menjadi Rp 300 miliar dengan PT Bank Internasional Indonesia, Tbk. (BII).

 

Sama dengan sebelumnya, penandatanganan kerjasama tersebut juga dilaksanakan di kantor Pusat, pihak IMFI diwakili oleh Gunawan dan Alex Sutisna, sedangkan BII diwakili oleh Lulu Rahardjanoto selaku head of Client Coverage 4 dan Sherly Changay selaku Corporate Banking head 2.

 

Penandatanganan kerjasama dengan bank-bank nasional maupun internasional sejak awal 2014 hingga saat ini membuktikan besarnya kepercayaan yang diberikan para kreditur kepada IMFI. kinerja IMFI dipandang lebih baik dari tahun ke tahun, dan hal itu tak luput dari faktor eratnya hubungan IMFI dengan sektor perbankan yang senantiasa terpelihara.

 

”Banyaknya kerjasama yang kami laksanakan dengan bank-bank asing maupun lokal tentunya menjadi prestasi tersendiri. Ini menunjukkan kemampuan IMFI yang sangat baik dalam melaksanakan mitigasi atas risiko yang muncul dari kegiatan pendanaan dari sektor perbankan. Kami optimis dapat terus maju, walaupun industri pembiayaan di tahun 2014 diperkirakan akan semakin menantang,” terang Gunawan.