Indonesia English
 
Kerjasama REPO KPR PT Indomobil Finance Indonesia - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero)
22/May/2015

PT INDOMOBIL FINANCE INDONESIA (IMFI)adalah perusahaan pembiayaan yang berdiri pada tahun 1993, di tahun 2015 ini memperluas cakupan bisnis usahanya dalam bentuk fasilitas Kredit Pemilikan Properti (KPP) dan peluang bisnis ini dilihat oleh IMFI sebagai potensi bisnis yang patut untuk dijajaki, dan pada akhirnya IMFI meluncurkan pembiayaan di segmen properti dan  IMFI optimis dapat membantu membiayai masyarakat dalam memiliki properti.

 

Pada Jumat, 22 Mei 2015, IMFI merealisasikan penandatanganan perjanjian kerjasama Jual Beli Tagihan KPR Bersyarat (Repo KPR) dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) yang merupakan tindak lanjut Nota Kesepahaman tentang Penyaluran Pinjaman di tahun 2014. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh IMFI yang diwakili langsung oleh Bapak Gunawan - CEO dan Bapak Edy Handojo - Direktur. Kemudian SMF diwakili langsung oleh Bapak Raharjo Adisusanto - Direktur Utama dan Bapak Sutomo - Direktur.

 

“Kerjasama dengan SMF akan sangat membantu IMFI dapat mengembangkan kredit pembiayaan properti yang sedang dikembangkan saat ini. Fasilitas pembiayaan dari SMF akan membantu IMFI menyelaraskan tenor funding dengan tenor lending KPP”, ujar Gunawan.

 

IMFI mengembangkan kredit pembiayaan properti dimulai dari internal terlebih dahulu, yaitu memberikan pembiayaan perumahan bagi karyawan Indomobil Group beserta Salim Group dengan dana jangka panjang. Rencana IMFI selanjutnya setelah memberikan pembiayaan kepada karyawan, IMFI juga akan memberikan pembiayaan kepada masyarakat yang prioritasnya berpenghasilan menengah ke bawah.

 

Repo KPR 1 Repo KPR 2