Indonesia English
 
MARATHON KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT INDOMOBIL FINANCE INDONESIA
28/November/2015

Sebagai salah satu bentuk ucapan syukur atas usia yang sudah menginjak 22 tahun, di tahun 2015 ini IMFI melakukan kegiatan rutin Corporate Social Responsibility (CSR) yang kali ini dibuat dalam 3 program kegiatan social yang berbeda.

 

“Yang menarik dari kegiatan CSR IMFI di tahun 2015 ini adalah pertamakali bagi IMFI membantu perbaikan sarana dan prasarana 1 bangunan Sekolah Dasar Negeri (BOS) yang berlokasi cukup jauh dari kantor pusat IMFI di Jakarta, yaitu di Tegal, Jawa Tengah dan di tahun 2015 ini IMFI berkesempatan untuk dapat berbagi kasih dan menjadi saluran berkat bagi sejumlah anak-anak yang kurang beruntung yang berada di Panti Asuhan Bersinar yang berlokasi di Cibubur, Depok”, dijelaskan Ita Astriani, Head of Legal Division & Corporate Communication IMFI.

 

  1. DONOR DARAH DI WISMA INDOMOBIL

    Bekerja sama dengan PMI Jakarta IMFI menyelenggarakan kegiatan donor darah bertempat di Wisma Indomobil dengan partisian pendonor tidak saja berasal dari karyawan IMFI tetapi para pendonor yang adalah karyawan dari perusahaan-perusahaan INDOMOBIL Group yang berkantor di Wisma Indomobil. Kegiatan donor darah dilaksanakan Selasa, 27 Oktober 2015 di Ruang Nusantara Lantai 5, Wisma Indomobil 1, Jakarta.

    “Pelaksanaan kegiatan donor darah ini menjadi seru karena ternyata banyak karyawan IMFI yang bersedia menjadi pendonor dan mereka ini ternyata adalah pendonor-pendonor perdana ditambah lagi jumlah pendonor lain yang datang jumlahnya sampai over quota”, ujar Katherine, Corporate Communication IMFI.

    Suasana Kegiatan Donor Darah

     

    Karyawan IMFI yang menjadi pendonor perdana

     

     

  2. DONASI KE PANTI ASUHAN “BERSINAR”

    Marathon kegiatan CSR IMFI selanjutkan dilakukan dalam bentuk kunjungan ke Panti Asuhan “Bersinar” yang berlokasi di Cibubur, Depok pada Kamis, 29 Oktober 2015. Panti asuhan ini merupakan panti asuhan yang telah berdiri selama 12 tahun dan telah menampung sebanyak 52 anak terlantar yang berasal dari latar belakang sosial yang cukup memprihatinkan.

    “Ini pertamakalinya bagi IMFI berkesempatan untuk berbagi kasih dan menjadi saluran berkat bagi anak-anak panti asuhan yang range umurnya mulai usia 5 tahun (TK) sampai dengan usia 18 tahun (Sekolah Menengah Atas) yang latar belakangnya mulai dari yang sengaja ditinggalkan/ditelantarkan oleh orangtua kandung mereka sampai dengan yang mereka yang berlatar belakang korban kerusuhan Nias dan Ambon beberapa tahun yang lalu”, ujar Ita Astriani. “Setelah melihat sendiri keadaan dan kondisi anak-anak penghuni panti asuhan kiranya tidak henti-hentinya kita harus mengucap syukur kepada Tuhan untuk kondisi dan keadaan kita termasuk anak-anak kita di rumah”, ujar Daniel Tanudiredja, Kadiv HRD yang juga hadir pada acara diatas.

    “Kesan yang IMFI rasakan saat hadir pada kegiatan di panti asuhan ini adalah anak-anak panti asuhan ini tetap terlihat gembira dan bersuka cita dengan kondisi mereka dan ini terlihat saat mereka melakukan performance dengan bernyanyi dan menari dengan riang gembira dihadapan team IMFI yang hadir”, dijelaskan Edy Handojo, Direktur Operasional IMFI.

    Penampilan dari anak-anak Panti Asuhan “Bersinar”

     

    Penyerahan dana bantuan, sembako, dan komputer secara simbolis

     

    Foto bersama Tim IMFI bersama anak-anak Panti Asuhan “Bersinar”

     

     

  3. RENOVASI SDN BUNIWAH 01, TEGAL

    Masih di bulan November 2015, IMFI melakukan kegiatan CSR dalam bentuk renovasi sekolah dasar negeri (BOS) yaitu SDN Buniwah 01 yang berlokasi 35 km dari Kota Tegal. Bangunan SDN 01 Buniwah yang terdiri 6 atas kelas yang menampung 112 siswa dari kelas 1 hingga 6 sudah tidak terlalu baik. Hal ini dapat terlihat dari kondisi langit-langit lorong sekolah yang sudah bolong, tembok ruang kelas yang telah terkelupas, serta pintu dan jendela sekolah yang telah lapuk.

    Team IMFI yang diwakili oleh Teguh Harsanto, Kepala Area Jateng dan para Kepala Cabang wilayah Jateng hadir mewakili manajemen IMFI yang berhalangan hadir pada saat ceremony serah terima bangunan renovasi dari IMFI kepada pihak SDN 01 Buniwah yang diwakili oleh Kepala Sekolah SDN 01 Buniwah yaitu Bapak Nurkholis. “Kami sangat terharu dengan ungkapan rasa terimakasih pihak SDN 01 Buniwah kepada IMFI. Terasa sekali bahwa apa yang IMFI sudah lakukan untuk SDN 01 Buniwah menambah semangat atmosfir belajar mengajar di sekolah ini”, ujar Teguh Harsanto.

    “Tujuan IMFI membantu merenovasi bangunan SDN 01 Buniwah ini supaya proses belajar-mengajar yang berjalan di SDN Buniwah 01, Tegal dapat berjalan lebih baik karena saya percaya dengan sarana dan prasarana sekolah yang layak maka proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sehingga sekolah negeri ini dapat menghasilan calon-calon anak bangsa yang berguna nantinya bagi Bangsa dan Negara”, ungkap Gunawan, CEO IMFI, lebih lanjut.

     

     

    Foto Sebelum Renovasi Foto Setelah Renovasi

     

     

    Penyerahan Piagam secara simbolis oleh Bapak Teguh Harsanto, Kepala Area IMFI Jawa Tengah, kepada Bapak Nurkholis, Kepala Sekolah SDN Buniwah 01 Tegal

     

    Foto bersama Tim IMFI dengan anggota sekolah SDN Buniwah 01 Tegal