Indonesia English
 
OJK Goes To Campus Ambon
25/February/2019

IMFI ikut berpartisipasi dalam kegiatan OJK Goes To Campus dan Edu Expo 2019 pada Senin, 25 Februari 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ambon dan Politeknik Negeri Ambon. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan agenda kegiatan kuliah umun dan diskusi.

 

Kegiatan kuliah umum diisi dengan pemaparan dari narasumber Bapak Tirta Segara, Anggota Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa yang merupakan generasi muda agar lebih mengenal sekaligus memahami literasi dan inklusi keuangan lewat ketersediaan akses kepada lembaga keuangan yang sesuai dengan kebutuhkan.

 

IMFI aktif ikut serta dalam kegiatan Edukasi dan literasi yang diselenggarakan OJK dengan tujuan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. IMFI Cabang Ambon di tahun 2018 ikut ambil bagian dalam kegiatan Ulang Tahun OJK pada 22 November 2018 dan Pasar Keuangan Rakyat 2018 pada 20 Oktober 2018.

 

Bentuk lain partisipasi IMFIdalamkegiatan edukasi literasi adalahpenggunaanMobil Literasi Keuangan Keliling (SiMOLEK)milik OJK yang dipinjamkan OJK kepada IMFI untuk dapat menjangkaumasyarakat dalam memahami produk dan jasa perusahaan pembiayan, termasuk produk IMFI sepertipembiayaanmotorbaru/bekas, mobil baru/bekasdanCommercial Vehicle.

 

IMFI tahun lalu telah melaksanakan kegiatan Edukasi dan Literasi dengan menggunakan SiMolek dibeberapa kota di Indonesia antara lain di Pontianak, Bangkinang, Bengkalis dan di awal tahun 2019 ini IMFI akan kembali menggunakan SiMolek di wilayah Balaraja.

 

(ki-ka) Tim IMFI Ambon, Bapak Rony Heryanto Hutapea (Kepala Cabang IMFI Ambon ), Bapak Dady Mairuhu(Direktur Politeknik Negeri Ambon), Bapak Tirta Segara (Anggota Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK), Bapak Bambang Hermanto (Kepala OJK Maluku)

 

Suasana Kegiatan OJK Goes To Campus dan Edu Expo 2019

 

Tim IMFI Ambon memberikan penjelasan produk keuangan kepada pengunjung OJK Goes To Campus dan Edu Expo 2019