Indonesia English
 
Renovasi Sekolah di Cirebon
29/October/2016

Dalam rangka menyambut ulang tahun IMFI ke-23 yang jatuh pada tanggal 1 November 2016, IMFI melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan sekolah yang dipilih untuk direnovasi tahun ini adalah SDN 1 Waledasem yang berlokasi di Desa Waledasem, Cirebon. Sekolah ini memiliki 6 ruang kelas yang menampung 135 siswa SD mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Kondisi bangunan sekolah yang sangat kurang baik dapat terlihat dari tembok ruang kelas yang terkelupas, lantai ruangan yang retak, dan langit-langit yang bolong bahkan salah satu ruangan kelas harus ditopang bambu karena hampir ambruk.

 

Proses renovasi yang berlangsung selama kurang lebih dua minggu sejak akhir bulan September sampai awal bulan Oktober 2016 terlaksana dengan baik. Peresmian serah terima bangunan renovasi dilaksanakan di SDN Waledasem Cirebon pada 28 Oktober 2016. Acara ini dihadiri oleh Sarjono selaku Kepala Sekolah SDN 1 Waledasem, Drs. Maknun selaku Ketua Komite SDN 1 Waledasem, Drs. Khotib, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan Waledasem, Yono selaku Kepala Desa Waledasem bersama beberapa orang Perangkat Desa Waledasem, serta para guru dan beberapa perwakilan murid SDN 1 Waledasem.

 

Pihak IMFI yang hadir adalah Ita Astriani, Kepala Divisi Hukum & Corporate Communication IMFI sebagai perwakilan manajemen IMFI, Toni Rindarto dan May Romana, masing-masing selaku Kepala Cabang IMFI Cirebon R2 dan R4, Endang Suwandi, Kepala Cabang IMFI Tegal, dan beberapa karyawan IMFI Cabang Cirebon.

 

“Kami sangat menghargai dan bersyukur kepada Allah SWT atas kebaikan PT Indomobil Finance Indonesia yang telah bersedia membantu merenovasi sekolah kami. Kami yakin dengan kondisi sekolah yang sudah jauh lebih baik ini, anak-anak kami bisa belajar dengan nyaman dan lebih semangat lagi,” ujar Sarjono, Kepala Sekolah SDN 1 Waledasem Cirebon. “Terlebih lagi, kami punya semangat yang luar biasa pada tahun ajaran baru nanti SDN kami ini akan dibanjiri oleh banyak calon siswa baru yang berminat bersekolah di SDN 1 Waledasem,” lanjut Sarjono dengan wajah sumringah.

 

“Renovasi sekolah kali ini baru pertama kali kami lakukan di Cirebon dimana tahun lalu kegiatan yang sama kami lakukan di Tegal. Kami tentu saja mempunyai kerinduan untuk IMFI terus dapat melakukan kegiatan CSR di wilayah-wilayah lain dimana kantor cabang IMFI berada. Manajemen IMFI cukup mendukung kegiatan CSR IMFI dilakukan di luar Jakarta,” ujar Ita Astriani.

 

Gunawan, CEO IMFI menambahkan “Indomobil Group sendiri memang telah secara rutin melakukan kegiatan CSR dimana bentuk kegiatan CSR yang dllakukan oleh anak-anak perusahaan di bawah Indomobil Group ada yang fokus di lingkungan (Go Green, World Wildlife Foundation) dan untuk IMFI, kami fokus untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, khususnya di tingkat sekolah dasar.”

 

Penyerahan Piagam CSR secara simbolis oleh Ita Astriani kepada Sarjono

 

Penyerahan Souvenir secara simbolis oleh Toni Rindarto kepada Rosiyana sebagai perwakilan

 dari Guru SDN 1 Waledasem Cirebon

 

Penyerahan Bingkisan Alat Tulis secara simbolis oleh May Romana kepada 

salah satu murid SDN 1 Waledasem Cirebon

 

              

Foto Bersama

 

 

Keadaan Bangunan Sekolah Sebelum dan Setelah Renovasi

 

          

Lorong Sekolah

Sebelum Renovasi

Setelah Renovasi

Ruang Kelas

Sebelum Renovasi

Setelah Renovasi