Indonesia English

SEKRETARIS PERUSAHAAN

 

Sekretaris Perusahaan Perseroan dibentuk berdasarkan Peraturan OJK Nomor 35/POJK.04/2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten atau Perusahaan Publik menggantikan Peraturan Bapepam IX.I.4 tentang Pembentukan Sekretaris Perusahaan dan berdasarkan Surat Keputusan Direksi Perseroan tanggal 18 Februari 2009.

 

Tugas utama Sekretaris Perusahaan adalah sebagai berikut:

1.  Mengikuti perkembangan Pasar Modal khususnya peraturan-peraturan yang berlaku di bidang Pasar Modal
2.  Memberikan pelayanan kepada masyarakat atas setiap informasi yang dibutuhkan pemodalan yang berkaitan dengan
     kondisi Perseroan
3.  Memberikan masukan kepada Direksi Perseroan untuk mematuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995
     tentang Pasar modal dan peraturan-peraturannya, dan
4.  Sebagai penghubung atau contact person antara Perseroan dengan Bapepam dan LK atau Otoritas Jasa Keuangan
     (OJK) dan masyarakat

 

PROFIL SEKRETARIS PERUSAHAAN

 

Ita Astriani (2004 - 2015)
 

corporate secretary ita astriani

Meraih gelar Sarjana di Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara pada tahun 1996. Sebelumnya pernah bergabung dengan Kantor Hukum Kartini Muljadi & Associate hingga tahun 2000. Berdasarkan Surat Keputusan Direksi Perseroan tanggal 18 Februari 2009, Perseroan telah menunjuk Ita Astriani sebagai Sekretaris Perusahaan. Namun sejak bulan Agustus 2015, berdasarkan Surat Keputusan Keputusan Edaran Direksi Tanggal 14 Agustus 2015. Perseroan telah menunjuk Edy Handojo Santoso untuk menggantikan Ita Astriani sebagai Sekretaris Perusahaan.

 

 

Edy Handojo (2015 - Sekarang)
 

corporate secretary edy handojo

Meraih gelar Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen dari Universitas Katolik Parahyangan tahun 1980 dan menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana bidang Ekonomi di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya pada tahun 1996. Karir profesionalnya bermula saat beliau bergabung di PT Wiraswasta Gemilang Indonesia sebagai Assistant GM Finance pada tahun 1993, lalu beliau menapaki karir di PT Risjad Brasali Styrindo sebagai Senior Finance Manager pada tahun 1996 dan bergabung dengan PT Bina Sinar Amity sebagai Vice GM Operation pada tahun 1998. 
Perseroan telah menunjuk Edy Handojo Santoso untuk menjabat fungsi Sekretaris Perusahaan di Perseroan terhitung mulai bulan Agustus 2015, berdasarkan Surat Keputusan Keputusan Edaran Direksi Tanggal 14 Agustus 2015.
 
 
KEPUTUSAN EDARAN DIREKSI PT.INDOMOBIL FINANCE INDONESIA SEBAGAI PENGGANTI RAPAT DIREKSI


Download PDF