Indonesia English
IMFI Berikan Bantuan Air Bersih untuk Lima Desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur
10/November/2017

IMFI Cabang Bojonegoro melaksanakan kegiatan CSR berupa bantuan dropping air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (27/10/17). IMFI menyalurkan 5 unit truck tangki bermuatan 6000 liter air bersih untuk masing-masing 5 desa di 3 kecamatan yaitu Desa Pejok di Kecamatan Kepohbaru, Desa Alasgung, Desa Siwalan, dan Desa Bareng di Kecamatan Sugihwaras, dan Desa Bakulan di Kecamatan Temayang.

 

Penyerahan bantuan diwakili oleh Kepala Cabang IMFI Bojonegoro, Rizki Eka Agusta beserta tim kepada BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Desa) Kab. Bojonegoro sebagai perwakilan kelima desa yang kesulitan air bersih.

 

“Kami dengar beberapa daerah di wilayah Kabupaten Bojonegoro memang rawan kekeringan sehingga air bersih sulit didapat. Kami berharap bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga yang membutuhkan. Ini salah satu wujud kepedulian IMFI untuk warga sekitar,” ujar Rizki Eka Agusta, Kepala Cabang IMFI Bojonegoro.

 

Sebanyak 29.478 jiwa dari 26 desa di 10 kecamatan di Kab. Bojonegoro, Jawa Timur terus menderita kekeringan dan kesulitan mengakses air bersih sejak bulan September 2017. Kekeringan akan terus berlangsung hingga musim kemarau berakhir di bulan November 2017 (Dikutip dari Data Rekapitulasi Wilayah Terdampak Kekeringan BPBD Kab. Bojonegoro per 26 September 2017)

 

  

Penyerahan piagam simbolis bantuan dropping air bersih kepada Ketua Pelaksana BPBD Kab. Bojonegoro, Bp. Andik Sudjarwo sebagai perwakilan kelima desa (kiri) dan truk tangki air bantuan dari IMFI (kanan)

 

Tim IMFI membantu menyalurkan air bersih kepada warga Desa Alasgung (kiri) dan Desa Bakulan (kanan) di Kabupaten Bojonegoro

 

Tim IMFI bersama dengan Tim BPBD Kab. Bojonegoro saat menyalurkan air bersih untuk warga Desa Bareng (kiri) dan Desa Pejok (kanan), Bojonegoro