Indonesia English
 
IMFI Berikan Bantuan Sembako Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura
13/April/2019

IMFI Berikan Bantuan Sembako Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

 

IMFI melalui Cabang Jayapura pada Sabtu, 13 April 2019 menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Sentani, Kabupaten Jayapura yang terkena musibah banjir bandang sejak minggu kedua Bulan Maret.Banjir bandang melanda sembilan kelurahan dan beberapa wilayah di Sentani, pengungsi banjir bandang saat ini tersebar di lima posko yang terdiri dari Posko Puspenka: 659 pengungsi, Posko SKB: 431 pengungsi, Sub Posko Pindahan dari Gor Toware: 1302 pengungsi, Sub Posko Pindahan dari Stakin: 620 pengungsi dan Sub Posko Pasar Baru: 1395 pengungsi dengan total 4407 pengungsi.

Kabupaten Jayapura memiliki topografi daerah cukup bervariasi, mulai dari dataran hingga landai dan berbukit/gunung 700 meter di atas permukaan air laut dan memiliki iklim yang ekstrem. Salah satu penyebab banjir bandang yang terjadi di Sentani, dikarenakan curah hujan yang tinggi dan ekstrem ditambah terdapat alih fungsi lahan yang tidak sesuai dan pembalakan hutan yang menyebabkan rusaknya ekosistemdi Cagar Alam Cycloop.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Cabang IMFI Jayapura,Ralfy Soumokil beserta tim kepadaFredrik Modouw, Kepala Bidang Pengelolaan, Layanan, Informasi dan Komunikasi Diskominfo di Posko Induk Gunung Merahyang nantinya sembako akan di distribusikan kepada pengungsi di  lima posko di wilayah Sentani, Jayapura.

 

 

Kepala Cabang IMFI Jayapura,Ralfy Soumokil beserta tim kepadaFredrik Modouw, Kepala Bidang Pengelolaan, Layanan, Informasi dan Komunikasi Diskominfo di Posko Induk Gunung Merah

    

        

Proses Distribusi Sembako oleh Tim IMFI Jayapura kepada Posko Induk Gunung Merah

 

 

 

 

 

 

 

Proses Distribusi Sembako oleh Tim IMFI Jayapura kepada Posko Induk Gunung Merah