Indonesia English
 
IMFI Berikan Bantuan Sembako untuk Tiga Desa Korban Banjir di Kabupaten Inhu, Riau
21/November/2018

IMFI melalui Cabang Airmolek-Peranap pada Kamis, 15 November 2018 menyalurkan bantuan berupa sembako untuk tiga desa di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, yang menjadi korban bencana banjir. Di minggu kedua November 2018, banjir melanda tiga desa dan beberapa wilayah di sekitar Kabupaten Indragiri Hulu. Ketiga desa tersebut adalah Desa Setako Raya dengan jumlah penduduk 729 jiwa, Desa Pauh Ranap dengan jumlah penduduk 6258 jiwa, dan Desa Batang Peranap dengan jumlah penduduk 8980 jiwa. sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani karet dan sawit (80%), PNS (8%), dan karyawan swasta (12%).

 

Kabupaten Indragiri Hulu sendiri beriklim tropis basah, dan tingginya curah hujan yang terjadi menyebabkan wilayah-wilayah Kabupaten Indragiri Hulu terutama yang berada pada dataran rendah atau sepanjang sungai Indragiri hampir setiap tahun mengalami banjir.

 

IMFI Cabang Airmolek-Peranap yang berjarak 15 km dari lokasi, memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari yang sulit didapat selama banjir melanda.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Cabang IMFI Airmolek, Jeki Rolis kepada masing-masing Kepala Desa korban banjir.

 

“Saya dan tim menyaksikan langsung akses jalan ke Desa Batang Peranap tertutup banjir ketika ingin mengunjungi rumah salah satu calon konsumen IMFI. Kami tergugah untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami disana yang kesulitan mengakses kebutuhan sehari-hari karena banjir. Semoga bantuan yang IMFI berikan ini bisa bermanfaat untuk penduduk korban banjir,” ujar Jeki Rolis Kepala Cabang IMFI Airmolek-Peranap.

 

             

Penyerahan Piagam simbolis bantuan untuk Desa Pauh Ranap diwakili

Sekdes Ibu Armawati

 

                                    

Penyerahan Piagam simbolis bantuan untuk Kepala Desa Batang Peranap Bapak Ajasri (Kiri), Kepala Desa Setako Raya Bapak Asnan (Kanan)