Indonesia English
IMFI memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Setako Raya, Desa Rauh Ranap, dan Desa Batang Peranap
14/March/2017

IMFI Cabang Air Molek-Peranap pada Senin, 13 Maret 2017 menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang melanda beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Propinsi Riau. Bantuan yang diberikan berupa sembako untuk tiga desa korban banjir, yaitu Desa Setako Raya, Desa Rauh Panap, dan Desa Batang Peranap di Kecamatan Peranap.

 

“Bantuan ini bentuk perhatian dan kepedulian kami untuk desa yang terkena musibah. Beberapa korban banjir juga ada yang konsumen kami, IMFI Air Molek-Peranap. Kiranya apa yang kami lakukan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Desa Setako Raya, Desa Rauh Panap, dan Desa Batang Peranap dan dapat membantu meringankan beban mereka saat ini,” ujar Jeki Rolis, Kepala Cabang IMFI Air Molek-Peranap yang mewakili IMFI menyerahkan bantuan kepada masing-masing Kepala Desa korban banjir.

 

Banjir yang melanda wilayah ini diketahui berasal dari Sungai Indragiri yang meluap pada tanggal 3 Maret 2017. Ketinggian air sungai naik hingga 150-200 cm. Di antara ketiga desa yang terkena musibah banjir, rumah warga yang terendam banjir di Desa Setako Raya sebanyak 100 rumah, 1 mushola, 1 bangunan sekolah, jalanan desa sepanjang 1 km, kebun karet seluar 50 Ha dan kebun sawit seluas 20 Ha. Sedangkan di Desa Rauh Ranap banjir setinggi 50-80 cm merendam jalanan desa sepanjang kurang lebih 200 m, kebun karet, dan persawahan. Meski banyak rumah warga yang terendam banjir, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Luapan air sungai dan warga yang mengungsi terus dipantau oleh Tim dari Polsek Peranap. Patroli juga dilakukan dengan menggunakan sampan kayu dan perahu karet (dikutip dari: http://datariau.com/lingkungan/Polsek-Peranap-Inhu-Patroli-Gunakan-Perahu-di-Lokasi-Banjir).

 

Tim Polsek Peranap membantu mengangkut korban banjir menggunakan sampan kayu (kiri) 

Penyerahan piagam simbolis bantuan sembako untuk Kepala Desa Setako Raya (kanan)

 

Penyerahan piagam simbolis bantuan sembako untuk Desa Rauh Ranap (kiri) dan untuk Desa Batang Peranap (kanan)