Indonesia English
 
IMFI Perpanjang Kerja Sama Dengan Dukcapil dan Kemendagri
30/September/2019

 

PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) kembali menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) untuk pemanfaatan data dari Dukcapil seperti Nomor Induk Kependudukan, data kependudukan, dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

 

Kerja sama ditandai dengan signing ceremony antara Dukcapil dengan IMFI bersama 13 perusahaan lain pada Jumat, 27 September 2019 di Indomobil Tower Jakarta, dimana tahun ini IMFI menjadi tuan rumah acara. Dalam acara ini turut hadir pula Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH. MH. selaku Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ir Gunawan MA selaku Direktur Fasilitas Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Dukcapil, dan para Direksi yang mewakili 13 perusahaan lainnya.

 

“Kerja sama antara IMFI dengan Dukcapil telah berlangsung sejak 2017 dan IMFI sangat merasakan manfaat yang diperoleh dari kerja sama ini, seperti validasi data KTP-el calon konsumen/debitur. Hal ini merupakan salah satu bentuk mitigasi risiko/pencegahan data palsu bagi IMFI sebagai perusahaan pembiayaan. Dengan melakukan saringan yang lebih baik di awal, diharapkan kualitas pembiayan IMFI menjadi semakin baik,” ujar Gunawan Effendi, CEO IMFI, dalam kata sambutan yang diberikan saat acara ceremony.

 

Dari data yang disediakan oleh Dukcapil diharapkan perusahaan pembiayaan akan memberikan keyakinan yang lebih besar dalam memberikan fasilitas pembiayaan bagi calon konsumen/debitur dan secara tidak langsung juga dapat menekan risiko kredit macet.

 

      

Sambutan Perwakilan 14 Perusahaan oleh Gunawan Effendi (CEO IMFI)

                    

       

(Ki-Ka) Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Gunawan Effendi, CEO IMFI dan Edy Handojo, Direktur Operasional IMFI

 

Acara Perjanjian Kerja Sama Antara 14 Perusahaan dengan Dukcapil dan Kemendagri