Indonesia English
INDOMOBIL MULTI JASA TBK. dalam Stock Code Fun Walk
23/August/2017

Dalam rangka Peringatan 40 Tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal yang jatuh pada 10 Agustus 2017 lalu, PT Indomobil Multi Jasa, Tbk (IMJ) yang adalah induk perusahaan (holding) dari PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) ikut berpartisipasi dalam acara Stock Code Fun Walk yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia  (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dimana kegiatan dilaksanakan pada Car Free Day Minggu, 13 Agustus 2017 dengan route 4.5 km dimulai dari kawasan SCBD - Sudirman - Semanggi - SCBD, Jakarta.

 

IMJ telah tercatat di BEI sejak 10 Desember 2013 dengan kode saham “IMJS”.

 

Acara Stock Code Fun Walk diikuti oleh 10.000 peserta dari berbagai perusahaan anggota Pasar Modal. Acara dengan tema “Langkah Baru Kedewasaan Pasar Modal” ini diresmikan oleh Tito Sulistio, Direktur Utama BEI bersama  Darmin Nasution (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) dan Sri Mulyani (Menteri Keuangan RI). Acara yang diisi dengan 2 Agenda Utama yaitu peresmian Patung IDX Bull yang diberi nama Banteng Wulung dan jalan santai (Fun Walk) yang dihadiri pula oleh Wimboh Santoso (Ketua Dewan Komisioner OJK), Nurhaida (Wakil Dewan Komisioner OJK) dan Tirta Segara (anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Perlindungan Konsumen).

 

Banteng dikenal sebagai simbol pasar keuangan di dunia yang menggambarkan optimisme dan masa depan yang lebih baik dengan harapan indeks saham terus menguat. Nama Banteng Wulung yang menjadi simbol Bursa Efek Indonesia diambil dari cerita dari tanah Pasundan tentang seekor banteng perkasa yang mampu menjaga tanah Pasundan. Jika The Charging Bull di New York Stock Exchange terbuat dari perunggu, Banteng Wulung ini terbuat dari fosil kayu asli Indonesia berusia 2,5 hingga 5,6 juta tahun dengan berat 7 ton yang diukir oleh seniman asal Bali. (sumber : www.tempo.co dan www.detik.com)

 

 

Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (tengah kiri) dan Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI (tengah kanan)

 

 

Patung Banteng Wulung

(Sumber: www.sindonews.com)

 

 

Tim IMJ yang mengikuti Fun Walk

 

 

  

Tim IMJ selama mengikuti jalan santai (Fun Walk)

 

 

Tim IMJ tiba di garis Finish