Indonesia English

 
ULURAN TANGAN IMFI UNTUK KARYAWAN TERDAMPAK BENCANA ALAM KALIMANTAN SELATAN DAN NUSA TENGGARA TIMUR
17/May/2021

 

Uluran Tangan IMFI untuk Karyawan Terdampak Bencana Alam
Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Timur

 

Bencana alam kembali melanda wilayah Indonesia. Curah hujan ekstrem disertai angin kencang mengakibatkan terjadinya banjir besar dan menerjang wilayah Kalimantan Selatan pada pertengahan Januari 2021 lalu. Puluhan ribu rumah terendam dan ratusan ribu warga mengungsi sebagai dampak dari bencana tersebut.

Belum usai duka di Kalimantan Selatan, pada awal April 2021 bencana banjir bandang dan tanah longsor akibat siklon tropis seroja melanda provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Musibah tersebut berdampak pada hilangnya tempat tinggal bagi ribuan jiwa yang tersebar di beberapa kota dan kabupaten.

Dampak dari dua bencana tersebut, turut dirasakan pula oleh sejumlah karyawan IMFI di cabang. Di Banjarmasin dan Barabai Kalimantan Selatan, banjir menggenangi rumah karyawan berkisar antara 50 hingga 200 cm. Sedangkan di Kupang NTT, terjadi kerusakan pada bagian rumah karyawan seperti atap dan plafon yang terlepas atau runtuh dihantam angin. Tak sedikit pula karyawan yang rumahnya tertimpa oleh pohon yang tumbang.

 

 

Kegiatan CSR IMFI menyalurkan bantuan kepada karyawan terdampak bencana alam di Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Timur

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap karyawan yang terkena bencana, pada tanggal 10 Mei 2021 IMFI melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan uang tunai kepada karyawan tersebut. Kepala IMFI Area Kalimantan Selatan, Kepala IMFI Cabang Barabai, dan Kepala IMFI Cabang Kupang masing-masing secara simbolis menyalurkan bantuan kepada para karyawan di wilayah Banjarmasin, Barabai dan Kupang. IMFI berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban para karyawan akibat bencana yang melanda.

 

      

 

IMFI Cabang Banjarmasin dan Barabai menyerahkan bantuan kepada karyawan terdampak bencana

 

 

IMFI Cabang Kupang menyerahkan bantuan kepada karyawan terdampak bencana